emagz terhangat

TRAVEL FOTOGRAFI

TRAVEL Fotografi ED 25 2015

Kita selalu takjub dengan hal-hal yang tidak biasa. Seringkali, hal tidak biasa itu adalah hal yang jarang dan tidak kita lakukan. Meski bisa (dan bahkan mudah) dilakukan. Memotret pemandangan pantai misalnya. Membekukan deburan ombak di tepian pantai sudah banyak yang melakukan. Mengabadikannya dengan shutter speed yang lambat, akan membuat deburan ombak terlihat seperti buih dan kabut. Efek dramatis seperti ini akan membuat foto tampak berbeda.

Tidak hanya teknik. Perbedaan bisa dibuat hanya dengan sudut pandang. Jika bosan dengan melihat hutan dengan level mata manusia, cobalah memandang hutan dengan mata katak. Pohonpohon yang tampak meraksasa dan seperti berjajar melingkar bisa dibuat dengan menaruh kamera di tanah dan mengarahkannya ke langit.

Buy Now

Jika dicoba sebaliknya, mata burung dengan sudut pandang tinggi, juga menakjubkan. Sayangnya, cara ini bukanlah cara yang mudah (meski bukan berarti tidak dapat dilakukan). Menyewa pesawat atau helikopter hingga mengikat kamera ke balon, dilakukan untuk membuat foto aerial. Sekarang, drone dan pesawat remote controller yang dapat menenteng kamera membuatnya lebih mudah. Kamera yang makin kecil dan memotret udara yang kian ringkas dengan drone, membuka kesempatan pembuatan foto-foto yang tidak biasa dari atas sana. Termasuk foto-foto travel. Berkatnya, destinasi wisata yang sudah umum tetap bisa menjadi foto nonumum. Dengan cara yang tidak biasa, obyek foto menjadi lebih memesona. Apalagi jika obyek dan tekniknya sama-sama tidak biasa.

Selamat mengudara! Selamat bidik-bidik!

Tanggal rilis: 05 January 2015.

 

 

MORE

IDEA

IDEA ED 141 2015

Efek warna pada suasana interior memang luar biasa. Saya merasakan itu pada sudut kafe, di Jakarta Selatan. Meski kafe itu cukup ramai, saya beserta sejumlah sahabat betah duduk berlama-lama. Suasananya begitu menyenangkan. Layout-nya. Pendar cahayanya. Sofa dan deretan meja kayu palet. Dan tentu saja, aplikasi warna yang tepat.

Dalam edisi kali ini, kami akan berbagi inspirasi dan solusi warna untuk penataan interior rumah. Warna yang ditampilkan bukan saja bersumber dari cat, namun juga karakter bahan yang dimunculkan. Kayu, keramik, bahan sintetis, besi, dan batu alam. Ide desain yang kami sajikan memberi banyak pilihan orang saat menata ulang suasana ruang. Membangkitkan mood. Memberi rasa baru dalam menikmati ruang yang barangkali terlanjur Anda lupakan. Seperti halnya sudut kafe tadi. Efek warna begitu ampuhnya mengubah suasana dan rasa. Saya pun sudah membuktikan itu. Bagaimana dengan Anda?

Tanggal rilis: 05 January 2015.

Buy Now

 

 

MORE

OTOMOTIF TRAVELLING

OTOMOTIF Travelling ED 05 2015

Menjelang akhir tahun yang muncul di kepala banyak orang pasti mau liburan kemana atau melakukan aktivitas apa? Merencanakan pesta atau melakukan kegiatan bersama menjadi agenda yang menyenangkan. Buat yang merencanakan ke luar kota saat akhir tahun. Selain melakukan pesta akhir tahun, sebenarnya ada ‘pesta’ awal tahun yang bisa dilakukan . Yaitu mengeksplor kota yang dikunjungi atau melakukan trip menuju lokasi wisata menarik yang ada di sekitar kota yang disambangi. Atau kalau memang tertarik bisa saja pesta tahun baru sekalian dirayakan di tempat-tempat tersebut.

Setelah berpesta semalam suntuk dan beristirahat. Persiapkan diri untuk melakukan ‘pesta’ tambahan ini. Makanya agar mendapatkan hasil maksimal persiapkan rencana perjalanan. Bisa dengan berselancar di dunia maya untuk menemukan tempat-tempat menarik. Atau bertanya dengan kerabat atau teman yang pernah berkunjung ke sana. Tetapi kalau belum sempat juga bisa simak OTOMOTIF Traveling kali ini. Beberapa pilihan perjalanan yang bisa dilakukan setelah melakukan pesta tahun baru. Baik di dalam maupun di luar negeri.

Buy Now

Seperti perjalanan OT mengeksplor Kawah Ijen dan Gunung Bromo. Bisa dilakukan buat mereka yang merayakan tahun baru di Surabaya, Malang, Banyuwangi, hingga Denpasar. Perjalanan bisa dilakukan dengan menggunakan mobil. Waktu tempuh sekitar 4 - 8 jam. Bisa dinikmati sambil melihat pemandangan di sekitar jalan. Cocok buat yang suka berkendara ke luar kota.

Selain itu yang merayakannya di Yogyakarta, juga bisa melakukan hal serupa. Tidak hanya mengeksplor apa yang ada di Jogja, tetapi juga bisa main ke kota tetangganya, Solo. Banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi.

Buat yang doyan naik motor ada perjalanan turing ke pesisir Lampung. Jadi kalau sudah merayakan tahun baru di Lampung, bisa lanjut turing ke pantaipantai yang menarik di sana. Bisa pakai mobil maupun motor.

Lalu untuk yang suka naik gunung bisa simak ulasan tentang Gunung Argopuro dan Salak. Menceritakan perjalanan OT menapak dua gunung tersebut untuk menambah referensi perjalanan.

Selain itu beberapa tips & trick persiapan dan selama perjalanan juga tetap ada. Mulai dari perlengkapan sampai berkendara hemat bahan bakar.

Selamat ber’pesta’.

 

Tanggal rilis : 04 January 2015

 

MORE